Sunday, October 14, 2012

MOTHER

Haii... Konnichiwa....

Kali ini saya punya satu lagi rekomendasi drama jepang yang bagus , lhooo! baru aja selesai saya tonton...dan sungguh bagus. drama ini sebetulnya tayang di jepang di tahun 2010 *telattt bgt baru nonton sekarang >.< * okeee here we go again :)

Dorama ini dibintangi oleh Matsuyuki Yasuko , Ashida Mana, Ono Machiko, Yamamoto Koji, dll. 

Drama ini bercerita tentang Nao Suzuhara (matsuyuki yasuko)  seorang peneliti burung yang bekerja di Hokkaido, karena satu dan lain hal, Nao diminta menjadi pengganti guru taman kanak-kanak untuk sementara waktu. Nao yang kurang suka terhadap anak kecil awalnya tidak menyukai pekerjaan ini.  Sampai suatu ketika ia mulai tertarik mengamati Rena michiki, murid perempuan di kelasnya. Rena mempunyai gaya bicara yang tidak seperti anak kecil seusianya, ditambah lagi ketika suatu hari Rena ditemukan dari kamar mandi sekolahnya saat membolos dari pelajaran. Kemudian beberapa guru mendapati bahwa disekujur tubuh Rena terdapat banyak bekas pukulan, cakaran, dan sundutan rokok. Selain itu, Nao sering bertemu Rena berkeliaran di dekat kotak surat di malam hari tanpa pengawasan dari ibunya. 

Kemudian Nao mengetahui bahwa Rena mengalami kekerasan yang dilakukan oleh ibu kandung dan pacar ibu kandungnya. Rasa iba munculdi hati Nao hal itu jugadikarenakan Nao memiliki masa kecil sebagai anak panti asuhan yang dibuang oleh ibu kandungnya ,lalu ia memutuskan untuk menyelamatkan Rena dengan cara meminta Rena untuk menjadikan dirinya sebagai ibunya dan menculiknya ke luar dari Hokkaido menuju Tokyo, kota asal Nao tinggal. Dari sinilah perjalanan mereka dimulai, dengan berbagai macam pengalaman tak terduga dan cerita sepanjang perjalanan mereka. 

Dorama ini sangat sarat dengan nilai kehidupan dan nilai moral, dorama ini pun di buat dengan tema "Hentikan Kekerasan Terhadap Anak", *mungkin pada saat itu di Jepang sedang terjadi banyak kasus kekerasan terhadap anak ya? * karakter Rena di drama ini sungguh  bisa membuat hati siapapun menjadi iba dan menguras air mata. 


Akting Ashida mana kecil ini sungguh bagus. Demikian juga bu guru Nao, yang memiliki keterkaitan emosi antara dengan Rena yang semakin dalam. Banyak ketegangan yang dimunculkan saat mereka menghindari kejaran polisi, berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Berbagai cara yang Nao upayakan untuk membuat hidup Rena menjadi anak yang bahagia sungguh mengharukan, alur cerita dibuat dengan sangat bagus dan jelas. Karakter antagonis Hitomi Michiki (ibu kandung Rena) juga membuat alur cerita semakin seru.  Bagi yang suka film bertema kehidupan dan kemanusiaan, saya sangat sarankan untuk menonton drama yang satu ini, dijamin nangis bombay dehhh hehehehehe. Oh iya, drama ini mendapat awards "Best Drama" lhoo. akting pemerannya pun juga menyabet beberapa award di 14th Nikkan Sports Drama Grand Prix . soundtracknya juga bagus :) penyuka dorama kayaknya wajib nonton dorama yang satu ini.

http://wiki.d-addicts.com/Mother

No comments:

Post a Comment